oleh

Tulis Surat Terbuka ke Kapolri, Brigjen Junior Akan Diperiksa Puspomad

Panjirakyat.net Jakarta – Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Puspomad) bergerak cepat menyikapi viralnya video dan surat terbuka dari Inspektur Kodam (Irdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI Junior Tumilaar. Puspomad telah merencanakan akan memeriksa Junior terkait kasus tersebut.

“Terkait viralnya surat terbuka dengan tulisan tangan yang ditujukan kepada Kapolri, serta beredarnya rekaman video pernyataan yang dibuat oleh Brigjen TNI Junior Tumilaar di media sosial, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) akan melakukan pemeriksaan terhadap Irdam XIII/Merdeka tersebut di Puspomad, Jakarta,” kata Danpuspomad Letjen Chandra W. Sukotjo kepada wartawan, Rabu (22/9).


Pemeriksaan ini dilakukan untuk membuktikan kebenaran dari yang disampaikan oleh Junior. Sebab, Puspomad menduga adanya kekeliruan yang dibuat oleh Junior.

“Pemeriksaan yang akan dilakukan terhadap Jenderal bintang satu tersebut, terkait adanya dugaan bahwa hal – hal yang disampaikan mengandung berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada,” jelas Chandra.

M Fawaid Resmi Jabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim

Nahkoda Baru DPW PPP Jatim, Spirit membangun persatuan meraih kemenangan

Kasus ini bermula setelah surat terbuka dari (Irdam) XIII/Merdeka, Brigjen TNI Junior Tumilaar yang ditujukan untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo viral di media sosial. Dalam surat tersebut Junior meminta agar Babinsa yang mendampingi terlapor dalam kasus penyerobotan dan sengketa lahan tidak diperiksa oleh Polri.


Junior menilai, Babinsa tersebut tengah mendampingi warga yang dianggap sebagai korban dalam kasus penyerobotan tanah. Namun, saat mendampingi warga, Polri justru melayangkan panggilan untuk pemeriksaan.

Selain ditujukan kepada Kapolri, surat terbuka Junior juga meneruskan surat itu ke Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa, dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Wanti Waranei Franky Mamahit.(pr/Dea)

News Feed