oleh

Tuai Polemik Dana Hibah Museum SBY-Ani ditarik

-JAWA TIMUR, NEWS-38 Dilihat

Panjirakyat.net Surabaya – Rencana pemberian Dana Hibah Rp. 9 miliar untuk yayasan Yudhoyono Foundation untuk pembangunan Museum SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur resmi dibatalkan. Hal itu sesuai surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono nomor: 910/3050/201.2/2021, tentang penarikan kembali bantuan keuangan khusus Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jawa Timur tahun Anggaran 2020.

“Memang ada surat dari Gubernur Jatim bahwa suruh mengembalikan intinya seperti itu,” kata, Bupati Pacitan, Indartato, saat dikonfirmasi soal kabar pembatalan dana hibah, Senin (22/2/2021).

Seniman Jatim Soroti Polemik Museum SBY-Ani

Pembukaan Pelatihan Nasional Tingkat II Gubernur Jatim ; Pemimpin Harus Bekerja Cepat dan Detail

Menurutnya, selama ini pihaknya telah sesui prosedur yang ada dan sesuai peraturan. Akan tetapi banyak yang mempersoalkan terkait dana hibah Rp 9 miliar tersebut. Akhirnya pihak Pemprov Jatim menarik kembali dana tersebut. “Semuanya sudah sesuai prosedur, yang penting kita sesuai peraturan. Gara-gara pro kontra masyarakat ahirnya Pemprov Jatim mengambil kebijakan itu,” jelasnya.

Dalam isi surat yang dikeluarkan pada tanggal 16 Februari 2021 kemarin bahwa menindaklanjuti hasil rapat Sekda Jawa Timur dengan Bupati Pacitan terkait pelaksanaan bantuan keuangan Kabupaten Pacitan pada hari Selasa (16/2/2021), diruang rapat Sekda Provinsi Jatim dan pada point (4) dalam surat Sekda Jatim (12/10/2020).

Gubernur Jatim Minta Pembenahan Sektor Wisata Terus Dievaluasi

Wonderful Indonesia Raih “Best Creative Destination” di Ajang Creative Tourism Awards

Dalam surat tersebut juga tertulis Bantuan keuangan khusus kepada Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jatim tahun Anggaran 2020 agar disetorkan kembali ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Provinsi Jawa Timur sesui perundang-undangan yang berlaku. “Sudah selesai, intinya seperti itu, sesuai nomor: 910/3050/201.2/2021,” ucap Sekda Pacitan, Heru Wiwoho terkait Dana Hibahuntuk Museum SBY-ANI.(pr/rus)