oleh

Tim Pemkot Malang Terus Pantau Kesehatan Hewan di Splendid

-DAERAH-34 Dilihat

Panjirakyat.net Malang – Tim Pemerintah Kota Malang kembali melakukan kunjungan pemantauan kesehatan hewan di Pasar Splendid, Kota Malang, Rabu (13/7/2022).

Kondisi sejumlah kucing yang sempat kembali dilaporkan di salah satu kanal media sosial menjadi perhatian tim dokter hewan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) dibantu petugas Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag).

Hasilnya tidak ditemukan adanya kucing yang terluka. Hal tersebut disampaikan plt. Kadispangtan, Sri Winarni pasca peninjauan lapang.

“Tim keswan hari ini sudah cek kembali di semua lapak pedagang. Sejauh ini tidak ditemukan kucing yang sakit dan terluka seperti di medsos. Pun demikian tetap kita edukasi agar pedagang terus memperhatikan kondisi semua hewan ya, tidak hanya kucing”, terang Winarni pada rilis yang dikirim ke JNR.

Puan Bakal Dianugerahi Doktor Kehormatan oleh Universitas Nasional Pukyong Korsel

Fraksi PPP DPRD Jatim tolak tegas penghapusan Madrasah Pada UU Sisdiknas

Pemantauan dan edukasi kesehatan hewan di Pasar Splendid secara rutin akan terus digelar Pemkot Malang.

Tercatat pada tanggal 26 – 27 Juni 2022 lalu tim Pemkot Malang juga telah melakukan penanganan kesehatan pada hewan yang sakit, melakukan penyemprotan desinfektan, dan melakukan pendataan pedagang serta kucing di Pasar Splendid.

Lebih lanjut Winarni mengutarakan bahwa Dispangtan tengah merancang agenda dialog dengan komunitas pecinta kucing dan hewan lainnya demi memperkuat kolaborasi.

Pada prinsipnya pihaknya sangat berterimakasih atas laporan masyarakat. Namun tentu demi kondusifitas dan kesinambungan solusi, ruang dialog perlu diintensifkan.

“Fokus tim beberapa pekan terakhir memang pada penanganan PMK dan Iduladha. Inshaallaah setelah ini kami konsolidasi internal. Berikutnya segera akan kami undang komunitas untuk bertukar pemikiran dan solusi”, pungkas perempuan berhijab tersebut. (Pr/dea)