oleh

Tiga Komisioner Bawaslu Jatim Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

-NEWS-48 Dilihat

panjirakyat.net Jakarta – Nur Elya Anggraini, A Warits dan Ruzmifarizal Rustam resmi dilantik sebagai Anggota Bawaslu Jatim Periode 2022-2027, Rabu (21/09/2022). Pelantikan tersebut dilakukan bersama 72 komisioner lainnya di 25 Provinsi se-Indonesia.

Ketua Bawaslu Republik Indonesia, Rahmat Bagja yang memimpin prosesi pelantikan tersebut berharap bahwa kolaborasi antara penyelenggara pemilu semakin ditingkatkan.

“Penyelenggara pemilu yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memiliki visi yang sama untuk menyelenggarakan pemilu yang jujur, adil, langsung dan rahasia. Walaupun kadang terjadi perbedaan perspektif antara tiga lembaga ini. Kami harap kolaborasi dan kerjasama terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Bagja berpesan agar ada suatu ruangan khusus yang memampangkan foto penyelenggara pemilu yang telah purna tugas.

Layanan Prima, Polres Trenggalek Sediakan Pelayanan SKCK Keliling

Gubernur Khofifah Bebaskan Pajak Kendaraan Angkutan Umum Orang “Mikrolet” dan Ojek Online

“Saya minta ada suatu ruangan yang ada foto Ketua dan Anggota Bawaslu yang telah purna tugas. Ini sebagai pengingat bahwa mereka punya jasa terhadap pengawasan pemilu,” jelasnya.

Selain itu, Bagja berharap bahwa di tengah tahapan yang sudah berjalan, komunikasi antara keluarga pengawas pemilu provinsi harus terjalin baik.

“Akan ada waktu yang tersita untuk tahapan. Waktu untuk keluarga dan anak-anak akan semakin sedikit. Ini harus diselesaikan oleh Bapak/Ibu. Sampaikan ke keluarga bahwa kita sedang mengabdi untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum dan Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu. (Pr/Dea)