oleh

Tekan Covid-19, Kapolres Sumenep Bagi Masker di Area Pasar Anom

-DAERAH-34 Dilihat

Panjirakyat.net Sumenep – Giat untuk menekan angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menjadi perhatian khusus Kapolres Sumenep dengan membagikan masker di Area Pasar Anom, Senin, 22 Febeuari 2021.

Berdasarkan data dari satgas covid-19 Kabupaten Sumenep melalui akun IG @KominfoSumenep terlihat peta dengan warna kuning dan satu hijau di Talango.

Pemerintah Terbitkan 49 Peraturan Pelaksana Undang-Undang Cipta Kerja

Airlangga: Aturan Pelaksana UU Cipta Kerja Ciptakan Era Baru Berusaha untuk Perluasan Lapangan Kerja

Jumlah pasien positif 1711 orang dan pasien sembuh 1591 dan yang masih dalam perawatan 120 sedangkan yang meninggal 106 orang.

Kapolres Sumenep AKBP Darman mengatakan menilai kesadaran masyarakat 60% sudah memakai masker.

“Hal ini dalam rangka penerapan PPKM tahap kedua,” kata Darman kepada media.

Disoal masih banyak masyarakat khususnya para pedagang di Pasar tidak mengunakan masker. Secara tegas Darman mengklaim itu hanya sebagian kecil saja. “saya kira hanya segelintiran orang saja,” tegasnya.

Seniman Jatim Soroti Polemik Museum SBY-Ani

Peringati Harlah NU 98, PKB Partai Berbasis Islam yang Paling Besar

Disisi lain, penerapan PPKM di tahap pertama di Kabupaten Sumenep dinilai mampu menekan angka penyebaran covid. Penurunan secara umum ada 25%. Penerapan PPKM tahap kedua sekitar bulan maret.

“Secara grafik ada penurunan mudah-mudahan penerapan PPKM tahap kedua terjadi penurunan sampai 50%,” pungkasnya. (pr/rus)