oleh

Tante Ernie Iklankan Mobil Listrik Nissan Leaf

panjirakyat.net Otomotif – Ada yang unik soal bagaimana cara Nissan Indonesia mempromosikan calon mobil listrik terbarunya, Nissan Leaf, yang sebentar lagi akan hadir di Indonesia.

Nissan menggandeng Tante Ernie yang kerap disebut sebagai ‘pemersatu bangsa’ untuk mempromosikan rencana kehadiran Nissan Leaf.


“Hi gengs, barusan aku kepoin instagramnya Nissan katanya mereka akan launch produk terbarunya yang ramah lingkungan. Hmm, kira-kira produk terbarunya Nissan apa yah?” tulis caption di akun Instagram @himynameisernie.

Terlihat Tante Ernie memegang sebuah laptop yang menunjukkan gambar teaser dari mobil yang diduga keras adalah Nissan Leaf versi facelift.


Dari teaser tersebut sudah jelas kalau ini adalah sebuah Nissan Leaf versi terbaru yang sudah lebih dulu dipasarkan di Eropa.

Sebanyak 7.671 Unit Toyota C-HR di Recall Karena Fuel Pump

Warna BMW G310R 2021 Lebih Semarak, G310GS Juga Ikut Berubah

Nissan Leaf punya motor listriknya EM57, di mana E-Powertrain tersebut sanggup mengeluarkan daya sampai 150 ps dan torsi 320 Nm.


Baterai yang digunakan tipe Li-ion dengan kapasitas 40 kWH, yang bisa mengakomodasi jarak tempuh mencapai 400 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Lama waktu pengecasannya sampai 16 jam (3 kW) namun kalau menggunakan quick charging, pengisian dari nol sampai 80 persen hanya butuh waktu 40 menit aja.


Nissan Leaf punya fitur ProPILOT, dengan bantuan radar mobil akan tetap stabil pada kecepatan paling aman.

Juga ProPILOT Park, di mana fitur tersebut akan mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift serta rem parkir, dan secara otomatis membimbing mobil ke area parkir yang dituju.
Fitur canggih lainnya,


Intelligent Forward Collision Warning (IFCW), yang memperingatkan pengemudi jika berada terlalu dekat dari mobil di depannya.

Wah jadi gak sabar dan penasaran. Semoga dengan bantuan Tante Ernie, Nissan Leaf ini pun nantinya bisa jadi mobil pemersatu bangsa ya.(pr/dea)

News Feed