oleh

Tanggapi Wacana Revisi SK DPW PPP Jatim, Pengurus Partai Sebut Kapasitasnya DPP

panjirakyat.net Surabaya – Wacana revisi SK DPW PPP Jatim yang saat ini mengemuka mendapat tanggapan dari pengurus partai. Meski begitu, mereka enggan berbicara banyak dan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP.

Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Jatim KH Mujahid Anshori mengatakan urusan revisi atau tidaknya SK kepengurusan, murni merupakan kebijakan DPP Partai.


“Itu kapasitasnya DPP, bukan kapasitas kami untuk mengomentari. Urusan revisi tidaknya itu DPP,” katanya saat dimintai tanggapan apakah akan ada revisi atau tidak, Sabtu (9/10/2021).

Bertemu Dewan Energi Nasional, Wagub Emil Dardak Rumuskan Strategi Energi Terbarukan di Jatim

Di Momen HUT Ke-76 TNI, Puan Jajal Jet Tempur dan Dapat Wing Penerbang

Sekalipun demikian, menurutnya SK penunjukan dari DPP sebelumnya sudah dikantongi dan diserahkan kepada stakeholder di Jawa Timur.


Terkait kabar yang menyebut revisi akan menjadi jalan rekonsiliasi, Mujahid menyebut tak mempersoalkan persepsi tersebut.

Hanya saja menurutnya, penyusunan kepengurusan dari DPP sebelumnya telah mencerminkan proses rekonsiliasi. Menurutnya, struktur partai sudah beragam.

“Pengurus yang ter-SK saat ini sudah menunjukkan wajah rekonsiliasi. Dari semua pihak ada semua,” ujarnya.


Sehingga, dia tak memungkiri sempat kaget terkait munculnya wacana revisi yang belakangan mengemuka. “Tapi, itu semua kita kembalikan ke DPP,” tambahnya.

Mujahid berharap, apapun yang bakal ditempuh terkait proses revisi tidaknya, faktor komunikasi tetap harus diperhatikan penuh.


Misalnya, kalaupun akan ada revisi struktur maka komunikasi dengan Ketua DPW PPP Jatim juga penting dilakukan. “Dan saya yakin DPP akan melakukan itu jika memang terjadi revisi,” lanjutnya.

Mujahid meyakini, kalau pun revisi itu dilakukan tentu tidak akan frontal dengan mengganti berbagai posisi yang sudah ditentukan sebelumnya.


DPP, diyakini tetap akan mengakomodir berbagai pertimbangan. “Saya yakin DPP akan bijak dan selama ini saya kira DPP cukup bagus. Kita husnudzan,” ungkapnya.

Diluar dinamika itu, Mujahid mengaku saat ini pihaknya terus mematangkan kerja kepengurusan untuk membesarkan partai. Apalagi, mengejar tahapan Pemilu 2024 perlu persiapan yang matang.


Menurutnya, Ketua DPW PPP Jatim juga rutin berkoordinasi dengan DPP dan belum ada arahan untuk menunda kegiatan.

“Kedua, juga tidak ada hubungannya mau direvisi atau tidak dengan pekerjaan di partai,” tandasnya.(pr/dea)

News Feed