oleh

Suara PAC IKA PMII Sumenep Mulai Menguat Pada Calon Ketua Ini

-DAERAH-29 Dilihat

panjirakyat.net SUMENEP – Jelang musyawarah cabang (Muscab) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) ke-IV, sejumlah nama calon ketua mulai bermunculan. Namun belakangan, pengurus anak cabang (PAC) dipastikan sudah mengantongi nama-nama calon yang akan diusung.

Nama-nama calon ketua ini, sebelumnya masuk dalam bursa polling lewat salah satu website. Mereka diantaranya yakni Achmad Junaidi, Rahbini, EM Muhri, Fauzan Adhima serta Abdul Majid Muslim. Selain itu juga santer diberitakan calon yang akan maju yakni diantaranya Zeinul Ubbadi, Hefni, Nurul Kamil sampai Naugfir.

Untuk calon, hampir seluruh PAC di Sumenep sempat akan mengusung dari daerahnya masing-masing. Namun kini sudah tidak lagi, mereka membuka kran bagi calon dengan kriteria yang sudah ditentukan.

Ketua PAC IKA PMII Sapeken, Syukron mengaku hingga saat ini seluruh PAC masih solid dalam merumuskan siapa sebenarnya yang layak menjadi pemimpin IKA PMII Sumenep.

Baca juga :

Presiden Pilih Calon Kapolri, KH. Marzuqi Mustamar Menghormati keputusan Presiden

Politisi PKB Sumenep Siap Untuk di Vaksin

Jogoboyo Kecamatan Gubeng Diresmikan

Dia juga mengakui jika semula terdapat sejumlah nama yang akan maju sebagai caketum, hingga pada akhirnya sejumlah PAC memutuskan untuk menjadi caketum IKA PMII harus benar-benar mementingkan kepentingan seluruh kader PMII.

“Sejak awal ada banyak alumni PMII ingin maju jadi caketum IKA PMII. Di PAC juga banyak yang akan mengusung dari daerahnya masing-masing, sehingga kami merumuskan agar caketum nanti memiliki komitmen penuh dengan kami, baik bagi para alumni sendiri ataupun dengan kader PMII,” katanya.

Syukron menilai, banyaknya alumni PMII yang hendak mencalonkan diri sebagai ketua IKA PMII diamininya sebagai simbol dan bahan evaluasi bagi PAC. Dan saat ini PAC sendiri kata dia sudah bisa memilih, calon yang mana yang bisa diajak bekerjasama untuk kejayaan PMII dimasa mendatang.

“Seluruh bakal calon saya kira sudah baik. Bahkan sangat baik kepada PMII. Cuma kami menginginkan ini ditambah menjadi lebih baik lagi. Karena berbicara kader PMII dan IKA PMII ini sudah berbicara se Kabupaten Sumenep, yang notabenenya ada daratan dan kepulauan. Dan itu harus tercover semuanya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PAC IKA PMII Ganding, Rusdi mengatakan, kriteria Ketua PC IKAPMII Sumenep harus dan wajib bersinergi dengan PAC yang sudah terbentuk di tiap kecamatan.

“Kami berharap juga, ketua terpilih segera merealisasikan Rumah Sahabat sebagai rumah kreatif serta menyusun ide-ide besar demi kemaslahatan kader PMII di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Selain itu lanjut Rusdi, pendistribuan kader dan alumni ke semua sektor dengan berdasarkan kemampuan dan pemetaan secara geografis.

Serta membuat terobosan One Kecamatan One Usaha sebagai upaya kemandirian organisasi. “Sehingga nanti Ketua PC IKAPMII jangan hanya Fokus pada kepentingan pribadi dan kelompok. Tapi harus memikirkan kepentingan orang banyak,” tandasnya.