oleh

Sosok Kapten Pejuang Covid-19 Di Perbatasan Lumajang

Panjirakyat.net Lumajang – Sosok Kapten A. Elly Supriyadi adalah Sosok Komandan Koramil 0821/06 Ranuyoso yang humble dan Familiar dengan masyarakat Bawah. Meski dipundaknya beberapa jabatan perwira disandangnya diantaranya PASI Ter Kodim 0821 itupun tidak membuatnya jumawa dan besar hati.

Sosoknya selalu aktif dengan upaya menolong rakyat terutama sejak pandemi covid setahun lalu.


Mulai kegiatan baksos Komandan Kodim 0821 untuk membagikan 1000 botol Banyulangit buat beberapa pasien isolasi di beberapa rumah sakit di lumajang saat dirinya mennjabat PASITer sebagai bentuk loyalitas terhadap tugas teritorial yang di embannya setahun silam.

Kini meski dirinya di daulat memimpin sebagai Komandan Koramil 0821/06 Ranuyoso di perbatasan probolinggo sosoknya masih terdepan pada urusan penanganan covid ini.

Meski Jauh diujung utara kabupaten Lumajang beliau masih sering berkoordinasi dengan kami Komunitas Banyulangit untuk mengatasi amukan gelombang kedua virus covid varian delta di kota pisang ini.


Tanpa di komando pun dia turun langsung melakukannya tracing pasien positif, melakukan distribusi buat yg isoman di lebih 10 desa yg berjauhan di wilayah kerja nya se kecamatan Ranuyoso.

Ada temuan BPK, RUPS Luar Biasa Petrogas Jatim Utama dilakukan secara sembunyi-sembunyi

Dinas LHK Tegaskan Sedimentasi di Moronopo Halmahera Timur, Tidak Dari Tambang Nikel Antam

Tidak cukup dengan itu beliau merogoh koceknya sendri dengan beberapa jajaran babinsa di bawahnya untuk penyediaan hampir 1000 botol untuk di gunakan melakukan giat pencegahan saat pemberian vaksin di puskesmas ranuyoso dan pendistribusian ratusan botol Banyulangit buat mereka yang positif covid dan melakukan isolasi mandiri di pelosok desa yang terpencil.


Sungguh itu merupakan teladan yang baik, dan kami mengapresiasi upaya tersebut. Bahkan atas upaya diam diamnya tersebut Ranuyoso di peta penyebaran covid sukses mencatatkan tingkat paparan dan tingkat kematian terkecil di kabupaten Lumajang.

Ketika kami tanyakan kenapa kok rela melakukan itu Komandan?!. Sambil berseloroh merendah “Saya ini meski bersragam doreng, berpangkat Kapten dan menyandang Jabatan Komandan Koramil 0821/06 Ranuyoso, saya juga kecil hingga besar dari rahim masyarakat kecil juga.


Setidaknya di era pandemi ini masyarakat tahu bahwa saya (Danramil) ini pelayan mereka juga. Karenanya saya dan jajaran siap jadi ‘sukarelawan’ di banyulangit ini agar masyarakat tertolong saat pandemi ini”, pungkasnya merendah.

Sehingga tak pelak Kapt A. Elly Supriyadi ini beserta beberapa Babinsa jajarannya rela berlama lama di Bas Camp Banyulangit hanya utk sekedar mengisi air di botol, memasang sticker banyulangit, packing serta mendistribusikan sendiri pakai mobil pribadi dan motor pribadi hanya untuk menyapa dan mengantar banyulangit kepada pasin positif covid Di Ranuyoso.


Sambil berkaca kaca beliau menyampaikan kebahagiaannya bila pasien yg dia bantu Banyulangit merasa termotivasi sembuh dengan kehadirannya dan jajaran, karena ketika dia termotivasi sembuh maka sebenarnya dia sudah hampir sembuh, bahkan sudah sembuh.

“Saya Jadi ingat dawuh njenengan gus, bahwa tidak semua yg sakit itu kondisinya ada dan punya duit , makanya saya pingin niru njenengan membantu siapapun dengan ikhlas semampu nya. Karena ini kemampuan saya ya ini saya lakukan” Pungkasnya merendah.


Selamat Buat Kapt. A. Elly Supriyadi. Meski saya Bukan Siapa siapa saya kepingin memberikan penghargaan saya kepada njenengan yg sdh bekerja di senyap membantu masyarakat Ranuyoso saat pandemi dengan ikhlas hati. Saya saksinya.

Saya berharap Bapak Bupati Thoriqul Haq , Ibu Wabup Indah Masdar , Bapak Dandim 0821, Bude Gunernur Khofifah Indar Parawansa, Mas Wagub Emil Elistianto Dardak, Danrem dan Panngdam V Brawijaya berkenan mengapresiasi beliau agar penanganan covid ini bisa komprehensif dan kita akan segera terbebas dari pandemi ini.(pr/Dea)

News Feed