oleh

Semangat Risma: Respon Cepat Tanggap Bencana

-NASIONAL-24 Dilihat

Panjirakyat.net Magetan – Menteri Sosial Tri Rismaharini dan rombongan menuju kediaman orangtua korban tenggelam di Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. Mensos berencana bertemu dan menyampaikan simpati kepada keluarga Muhammad Fath, yang telah kehilangan putranya, Muhammad Yahya (2,5).


Laporan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Magetan yang diterima Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sosial RI menyatakan, Kamis (01/04), bocah balita ini diketahui bermain di tengah hujan bersama kedua temannya sampai pukul 16.30 WIB.

Amankan Paskah, Kapolda Banten Kunjungi Gereja Santa Odelia Citra Raya

Pemerintah Perluas Relaksasi PPnBM Kendaraan Bermotor

Namun saat kedua temannya pulang ke rumah masing-masing, korban tidak kunjung pulang. Menurut informasi terakhir, korban diketahuii bermain di dekat sungai depan rumah neneknya, di Dukuh Balibatur RT 005/RW 003, Desa Temboro, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.


Jum’at (02/04), proses pencarian kembali dilakukan dengan melibatkan team gabungan di bawah Badan SAR Nasional (Basarnas) Koodinator Pos (Korpos) Trenggalek. Team dibagi menjadi 2 satuan regu unit (sru).

Selain Tagana, unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian ini adalah TNI/Polri, BPBD, SAR MTA, KSB Panekan, Relawan 24 Jam, masyarakat Desa Sukowidi, dan sebagainya. “Dari hasil penyisiran, sekitar pukul 10.00 WIB korban dapat diketemukan,” Tagana Kabupaten Magetan dalam laporan tertulisnya.


Dalam kesempatan ini, Kemensos melalui Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam dan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik DR Soeharso Surakarta menyalurkan bantuan sebesar Rp53.438.334. Dengan rincian berupa makanan siap saji 240 paket, makanan anak  114 paket, matras 50 lembar dan kasur 50 lembar.(pr/fan)