oleh

Samsul Arifin Anggota Komisi D DPRD Jatim, Permasalahan Banjir Harus Menjadi Prioritas Utama 2021

-DAERAH-29 Dilihat

panjirakyat.net Surabaya – Permasahalahan banjir kerap menghantui beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur. Bahkan permasalahan banjir ini menjadi musibah tahunan yang tak kunjung terselesaikan. Baru-baru ini misalnya, banjir melanda kawasan Kecamatan Blega, Bangkalan Madura. Akibatnya, antrean panjang kendaraan beemotor terjadi sampai puluhan kilometer, dari arah Surabaya maupun dari arah Sampang.

Sebab itu, Anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, Samsul Arifin menegaskan bahwa permasalahan banjir harus menjadi pembangunan prioritas utama di tahun 2021.

“Yang berorientasi kepada kebutuhan riil masyarakat itu yang harus dijadikan pembangunan prioritas, misalnya antisiapasi banjir yang ada di Blega, kemudian di beberapa daerah lain seperti di Sampang juga,” kata Samsul Arifin kepada media, Sabtu (2/1/2020).

Baca juga :

Salahi Aturan dan Langgar Prokes, Polisi Siap Cabut Izin D’Bunker Bar

Polemik keberadaan Waroeng Kheta diduga membuang garis police line

Pengamanan Malam Pergantian Tahun, Polres Parepare Turunkan Ratusan Personil

Menurut Samsul, hal itu wajib didahulukan oleh Pemprov Jatim, sebab, jika tidak ada penangan serius pada permasalahan ini, dikhawatirkan menghambat laju perekonomian di beberapa Kabupaten.

“Ini yang harus didahulukan, karena ketika banjir di Blega, secara otomatis memutus akses kepada tiga kabupaten yang ada di Madura. Adapun alternatif, namun itu jauh,” ungkapnya.

Musibah tahunan ini, menjadi momok setiap tahunnya bagi masyarakat Madura, sebab persoalan banjir ini tepat pada titik jalan provinsi. Ini menjadi kebutuhan masyarakat riil, yang itu sudah kayak langganan tahunan,” pungkas Samsul.(pn/bel)