oleh

Sabhara Polres Situbondo Patroli Rutin Sambil Bagikan Masker

-DAERAH-24 Dilihat

panjirakyat.net Situbondo, Satsabhara Polres Situbondo melaksanakan patroli sambil membagikan masker kepada masyarakat. Kegiatan rutin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selasa (9/2/2021), regu patroli Sabhara melaksanakan patroli memantau situasi kamtibmas sambil membagikan masker di pangkalan becak jalan Anggrek, jalan Wijaya Kusuma dan terminal Situbondo.

Baca juga :

Didampingi Advokat Kepala SMPN 1 Babat, Lamongan, Sujarno, S.Pd., M.Pd Bantah Sekolah Tahan Ijasah Siswa Miskin

Mendes PDTT Terbitkan Instruksi Mengenai Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 Dalam Pelaksanaan PPKM Mikro

Kasat Sabhara AKP Lukman Hadi, SH mengatakan patroli sambal membagikan masker sebagai salah satu upaya untuk menyadarkan masyarakat yang masih belum patuh protokol kesehatan agar menyadari pentingnya memakai masker dan tidak berkerumun sebagai pencegahan penyebaran Covidvirus Corona.

“ harapannya masyarakat mengikuti anjuran Pemerintah, menerapkan 5M khususnya memakai masker dan menghindari kerumunan. Saling menjaga untuk mencegah penyebaran Covid-19 “ katanya

Lebih lanjut AKP Lukman mengatakan, khusus patroli rutin yang dilaksanakan Satsabhara bertujuan mengantisipasi hal-hal, yang dapat menimbulkan ancaman serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“ Patroli ini adalah wujud kehadiran kami kepada masyarakat. Polri berkewajiban memberikan  jaminan keamanan sebagai tugas pokok, yaitu Harkamtibmas ” pungkasnya.(pr/dea)