oleh

Polsek Duko Kawal Pemakaman Jenazah Pasien Covid

-DAERAH-37 Dilihat

Panjirakyat.net BlitarPersonil dari Polsek Doko Polres Blitar mengamankan prosesi pemakaman jenazah warga dengan protokol Covid-19. Pemakaman dilakukan di Tempat Pemakaman Umum Desa Sidorejo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar, Sabtu (16/1/2021).

Kapolsek Doko IPTU Heri S.H mengatakan adanya pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, kita terjunkan personil untuk mengawal dan mengamankan kegiatan. Tujuannya agar pemakaman bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga :

Pemerintah Lakukan Penanganan Darurat Bencana Gempa Bumi di Sulbar dan Banjir di Kalsel

Bentuk 12 Organisasi Sayap, Partai UKM Optimis Tembus 15 Juta Pemilih di Pemilu 2024

“Pada saat pemakaman kita menugaskan beberapa anggota di sekitar lokasi pemakaman mulai pengawalan dari Rumah Saki menuju ke tempat pemakaman, hal ini untuk menjamin kegiatan bisa berjalan aman dan lancar meskipun tidak ada penolakan dari warga,” terang Kapolsek Doko.

Kapolsek menyampaikan, dari data yang diperoleh pemakaman dilakukan terhadap jenasah warga Desa Sidorejo Kecamatan Doko yang terkonfirmasi positif Covid-19. Warga tersebut berinisiap Z (56) yang sebelumnya dirawat di RS Ngudi Waluyo Wlingi.

Menurut Kapolsek, pasien sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama 8 hari. Pihak keluarga juga menyampaikan bahwa pasien mempunyai riwayat penyakit paru-paru dan sering sesak nafas.

Ditambahkan oleh Kapolsek,” pihaknya akan tetap melakukan pengamanan sesuai prosedur terhadap pemakaman jenazah pasien Covid-19. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti penolakan warga maupun dampak lainnya,” tambah IPTU Heri.

“Dengan pengawalan anggota, proses pemakaman dengan protokol Covid-19 dari awal hingga selesai bisa berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas kapolsek Doko.(pr/Dea)