oleh

Pilkada 2020, Achmad Fauzi: Terima Kasih Masyarakat Sumenep atas Partisipasi Ciptakan Pilkada Damai

-DAERAH-117 Dilihat

panjirakyat.net Sumenep – Pasangan Achmad Fauzi- Dewi Khalifah dietapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2020-2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep Jumat, malam, 22 Januari 2021 di Kantor Pendopo KPU Sumenep.

Penetapan pasangan calon berdasarkan aturan PKPU nomor 19 harus berpedoman pada hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten pada 16 Desember 2020 lalu ditetapkan paslon 1 Fausi-Eva unggul dengan perolehan 391. 876 suara. Sedangkan nomor urut 2 Fattah Jasin-KH Ali Fikri 296. 676 suara.

Baca juga :

Perjuangkan dan Advokasi Pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang, Partai UKM Bentuk LBH

Harapan Jogoboyo untuk Kapolri yang Baru

“Maka dengan pembacaan bismillah dengan memohon ridha allah maka pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah kita tetapkan sebagai pasangan terpilih,” Kata Abd Warist sambil mengetuk palu. Jumat malam, 22 Januari 2021 di Kantor KPU Sumenep.

Pasangan calon Achmad Fauzi-Nyai Dewi Khalifah didukungan 5 partai, PDIP, PAN, Gerindra, dan PKS, PBB.

Achmad Fauzi saat memberikan keterangan kepada media menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stikholder seperti, KPU, Bawaslu, TNI, Polri yang ikut mensukseskan Pilkada 2020 di Kabupaten Sumenep.

“Kami secara pribadi mengucapakan terima kasih kepada seluruh penyelenggara Pilkada yang berjalan dengan damai,” Kata Fauzi saat jumpa pers setelah Rapat Pleno terbuka.

Suksesnya Pilkada karena partisipasi masyarakat yang Sumenep sehingga berjalan dengan damai. “Peran para kiai dan tokoh agama yang ikut mensukseskan pilkada berjalan damai,” ujarnya.

Politisi PDIP ini menilai peran penting para media dalam mengawal pilkada sangat penting sebagai pilar demokrasi. “Terima kasih kepada teman-teman media yang telah mengawal pilkada berjalan damai,” ungkapnya.

Menurut Achmad Fauzi, Kemenangan ini adalah kemenangan bersama untuk wujudkan sumenep yang melayani. “Mari Wujudkan Sumenep kedepan bisa melayani masyarakat yang ada di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (rus)