oleh

Pesan KH Anwar Iskandar PKB Harus Masifkan Sosialisasi Perjuangannya

-NASIONAL-42 Dilihat

Panjirakyat.net Surabaya – Wakil Rais Suriyah PWNU Jawa Timur KH Anwar Iskandar berpesan agar PKB Jatim mensosialisasikan perjuangan para kader-kadernya yang berada di parlemen kepada seluruh masyarakat.

Pesan ini, beliau sampaikan saat peringakan harlah Nahdlatul Ulama ke 98 oleh DPW PKB Jatim, di Gedung Graha Gus Dur, Surabaya, Sabtu (20/2/2021) malam.

Karhutla di Kalimantan Barat Ancam Kelangsungan Hidup Masyarakat Lokal

DPRD Jatim Dukung Perpanjangan PPKM Mikro

Sosialisasi ini sangat penting dilakukan PKB dengan tujuan agar masyarakat banyak tau apa yang telah dilakukan oleh PKB demi kepentingan umat. Ia mencontohkan seperti perjuangan PKB membentuk UU Pesantren dan Raperda Pesantren di Jatim.

Hal ini perlu doa dan dukungan umat banyak, agar semangat NU yang berada dalam tubuh PKB benar-benar terealisasi sebaik mungkin.

“kalau undang-undang tersebut berhasil, nanti kiai-kiai dan pesantren bisa merasakan kebermanfaatannya. Kadang, ada perjuangan hebat di parlemen, yang diperjuangkan tidak mengerti. Di sini pentingnya sosialisasi. Karena saya sering mendengar bagaimana Mbak Anik Maslachah (Sekretaris DPW PKB Jatim/Wakil ketua DPRD Jatim) bekerja jungkir balik bersama teman-temannya, tapi tidak ada sosialisasi,” terangnya.

Kurangnya sosialisasi apa yang telah diperjuangkan oleh PKB, menjadikan masyarakat menganggap PKB biasa-biasa saja. “Perjuangan itu penting, tapi sosialisasi dari perjuangan itu juga penting,” sambungnya.

Kelompok Negara Islam Afrika Barat (ISWAP) Tewaskan 15 Tentara

Gubernur Anies Apresiasi Kolaborasi Petugas Tangani Korban Banjir

Seperti diketahui, DPW PKB Jawa Timur menggelar doa istighosah bersama dengan kiai-kia sepuh NU dalam acara harlah NU ke-98. Acara ini disiarkan secara virtual dengan diikuti oleh kader DPC PKB se Jatim.

Turut hadir dalam acara itu, Rais A’am PBNU KH Miftahul Akhyar, Ketua PWNU Jatim Marzuqi Mustamar, Wakil Rais Syuriah PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, KH Abdus Salam Shohib, KH Syafrudin Syarif, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar serta Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.(pr/ttk)