oleh

Pendapat DPRD Jatim Setelah Adhy Karyono Resmi Jabat Sekdaprov

-JAWA TIMUR-62 Dilihat

Panjirakyat.net Surabaya – Adhy Karyono resmi dilantik jadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur (Jatim), jumat (15/7/2022) disambut baik dan positif oleh Fraksi Fraksi di DPRD Jatim. Secara Umum semua berharap Sekdaprov yang baru akan mendukung kinerja dan program program Gubernur di Jatim yang sudah tertuang dalam RPJMD.

Anggota DPRD Jawa Timur Muhammad Fawait mengatakan sikap resmi memberikan dukungan penuh kepada gubernur untuk secepatnya menetapkan sekdaprov adhy Karyono” Yang mengetahui betul kebutuhan di Pemprov termasuk timnya adalah gubernur sendiri,”ujar Fawaid yang juga ketua Fraksi Gerindra Jatimi, Jumat (15/7/2022).

Tugas seorang sekdaprov definitif, kata gus Fawait tentunya tidak ringan dimana saat ini Jawa Timur sedang pemulihan pasca covid-19 ditambah lagi dengan PMK yang menerjang ternak di Jawa Timur.” Itu merupakan tugas disektor ekonomi untuk sekdaprov yang baru. Sedangkan di sektor politik dimana sosok sekdaprov harus membangun komunikasi yang harmonis antara Pemprov dan DPRD Jawa Timur,”terang pria asal Jember ini.

Fawaid yang juga Presiden LSN ini mengatakan dengan adanya harmonisasi antara Pemprov dan pihak DPRD Jawa Timur diharapkan ada sinergitas dalam menjalankan tugasnya dalam melakukan pembangunan ekonomi, pengentasan kemiskinan bisa berjalan dengan baik. ” Saya pikir saat Pj sekdaprov Jawa Timur Ir Wahid Wahyudi yang menjalankan tugasnya lebih dari enam bulan sudah baik. Ke depan yang sudah baik bisa diupdate dengan sekdaprov Jawa Timur yang baru dilantik oleh gubernur,”ujarnya.

Untuk pj sekdaprov Jawa Timur, Gus Fawait mengaku pihaknya mengucapkan terima kasih karena sudah membuat hubungan harmonis antara Pemprov dan DPRD Jawa Timur terutama dalam upaya pemulihan covid-19 dan penanganan PMK di Jawa Timur.

Sementara itu Anggota DPRD Jatim lainnya Fauzan FuadI Fauzan Fuadi berharap kepada Calon Sekda Provinsi Jatim yang dilantik dapat menjadi perantara komunikasi kepemerintahan antara eksekutif dan legislatif. “Dengan background apapun, mau dari internal Pemprov atau eksternal, yang pasti dan harus dilakukan sekdaprov nanti bisa menjadi komunikator yang baik antara pemprov dan DPRD Jatim,” kata Fauzan yang juga ketua Fraksi PKB Jatim.

Ketum KNPI Putri Khairunnisa: Masyarakat Harus Waspada dan Hati-Hati Mengakses Informasi

Ketua F-PPP DPRD Jatim Acungi Jempol Sekdaprov Terpilih

Ia juga mengingatkan agar sekdaprov difinitif ini, bekerja murni untuk kepentingan Jatim. Menata program-program gubernur untuk kepentingan pembagunan masyarakat. Profesinalisme sekda, lanjutnya, sangat dibutuhkan kedepan. Apalagi saat ini memasuki tahun-tahun politik dan rawan dijadikan kesempatan.

“Dapat menjadi penerjemah yang baik terhadap ide-ide gubernur. Yang penting tidak ikut-ikutan berpolitik, khususnya dalam kepentingan 2024 dan semoga dapat menjalankan tugas dengan amanah,”pungkasnya.

Anggota DPRD Jatim H.Ahmad Silahuddin juga, memberikan apresiasi kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang melantik Adhy Karyono sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, pasalnya Adhy Karyono adalah satu satunya orang eksternal luar OPD Jatim yang mencalonkan menjadi kandidat calon sekretaris Daerah saat ini.

“Saya acungi jempol Gubernur Khofifah yang melantik Adhi Karyono sebagai Sekda Jatim dari luar Jatim. Semoga Bapak Adhy Karyono bisa membawahi para OPD semakin bergairah dan lebih semangat lagi bekerja melayani masyarakat Jawa Timur , “terangnya Gus Adik Sapaan akrab Ahmad Silahuddin yang juga ketua Fraksi PPP Jatim.

Gus Adik yang juga Putra Bupati Jombang, ini mendorong agar Sekdaprov Jatim terpilih bisa lebih memaksimalkan dalam mensinergikan antara OPD yang satu dengan OPD yang lainnya.Mari bekerja bersama dalam mendukung kinerja Gubernur Jatim Khofifah khususnya mendukung dalam masa kebangkitan ekonomi di Jawa Timur.

“Semoga Sekda Adhy Karyono bisa membawah Jawa Timur tambah jaya lagi,” pungkasnya.(pr/Dea)