oleh

Pemkab Sumenep Buka Wisata Lombang dan Slopeng

Panjirakyat.net Sumenep – Kepala UPTD Destinasi wisata Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur Agus Sugianto memastikan pantai Pantai Slopeng dan Lombang dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini berdasarkan surat rekomendasi dari Bupati Sumenep Achmad Fauzi bahwa dua Destinasi Partai Lombang dan Slopeng kembali di buka.


“Pada hari Jumat kemarin sudah mendapatkan rekomendasi soal pembukaan wisata pantai Lombang dan Slopeng,” kata Agus Sugianto saat dikonfirmasi media.

Anjal Terminal Gub Suryo Jadi Obyek Observasi Mahasiswa Universitas Trunojoyo

BKKBN Jatim Bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga

Tetapi pembukaan dua tempat wisata tersebut harus sesuai dengan protokol kesehatan sesuai dengan SOP dari Permenkes Nomor : HK.01.07/Menkes/382/2020.


“Setiap pengunjung yang datang harus pakai masker dan sebelum masuk di cek suhu oleh petugas,” ujanya.

Perlu diketahui dua wisata yakni Lombang dan Slopeng merupakan aset Pemkab Sumenep. Namun pasca covid-19 dilakukan penutupan.


Menurut Agus, para petugas di masing-masing Wisata yakni Lombang dan Slapenv dilengkapi dengan sesuai dengan SOP prokes covid seperti, pakai masker, Hand Sanitizer.

“Selanjutnya sesuai prosedur di area destinasi harus ada imbauan ProKes Covid 19 seperti bannar yang ditempatkan di area wisata,” jelasnya.


Para pengunjung untuk tidak berkerumun pada saat berada di wisata tersebut tetap jagaa jarak. Hal ini merupakan sesuai rekomendasi yang dikeluarkan pemerintah soal penerapam prokes secara ketat.

“Selain itu, nanti juga petugas akan nelakukan penyemprotan disinfektan di area wisata untuk mensterilkan,” pungkasnya.(pr/rus)

News Feed