oleh

Peduli Korban Banjir dan Longsor, Kapolda Gelar Bakti Sosial di Lebak Banten

-DAERAH, NEWS-28 Dilihat

panjirakyat.net Banten – Lebak. Kepala Kepolisian Daerah Banten Irjen. Pol. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A., menggelar bakti sosial di Hunian sementara (huntara) 2 yang berlokasi di Cibandung Kp Cigobang Desa Banjarsari Kec Lebak Gedong Kabupaten Lebak, Banten, Jum’at(05/03/2021).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dansat Brimob Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho,S.I.K, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakra Wijaya SIK, Wadir Sabhara Polda Banten AKPB Achmadi, Wadir Krimum Polda Banten AKBP Dedi Supriyadi,S.IK,,Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana SIK, Dandim 0603 Lebak Letkol Nur Wahyudi SIP, Wakil Bupati Lebak H Ade Sumardi SE.MSi, Kasubdit Ekonomi Dit Intelkam Polda Banten AKBP Drs.Asep Sukandarusman MM, Kabag Ops Polres Lebak Kompol Ucu Syaifullah SH, Kasat Sabhara Polres Lebak AKP Suharto, Sos, dan mustika setempat.

Hadirkan Tujuh Perubahan Ruang Lingkup, Kemendikbud Luncurkan PKK dan PKW 2021

Kyal Sin, Gadis Cantik yang Mati ditembak Militer Myanmar

Dalam sambutannya, Kapolda Banten mengatakan bahwa adapun tujuan kami menggelar bakti sosial disini adalah sebagai bentuk kepedulian dari Polda Banten serta untuk melihat para korban banjir dan longsor yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu. Kedatangan saya dan rombongan ke huntara ini untuk melihat situasi dan keadaan masyarakat pasca bencana yang terjadi pada awal tahun 2020 lalu.


Harapannya dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor.

Saat ini kami Polda Banten bersama TNI dan Pemerintahan Kabupaten Lebak telah menyiagakan tim untuk terus memberikan pelayanan dan bantuan serta mendirikan posko kesehatan agar dapat melayani masyarakat dengan baik. Karena Polri, TNI dan Pemerintah tidak bisa kerja sendiri, kalau tidak kita seluruh elemen bersatu untuk melayani dan tetap berusaha. Mudah-mudahan tidak ada bencana lagi di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya akan bisa melakukan aktivitas seperti sedia kala, ekonomi kita bisa bangkit,” pungkas Kapolda Banten.

Selanjutnya, Kapolda Banten beserta rombongan melakukan peninjauan ke rumah-rumah yang ada, fasilitas MCK, mushola dan posko kesehatan serta dilanjutkan dengan kegiatan memberikan bantuan kepada para korban banjir dan longsor.(rn/dea)