oleh

Peduli Bencana Golkar Jatim, Salurkan Ratusan Bantuan Korban Banjir Dringu

-JAWA TIMUR, NEWS-36 Dilihat

Panjirakyat.net Probolinggo – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timu bersama DPD II Golkar Kabupaten Probolinggo bergerak cepat dalam melaksakan misi kemanusiaan dengan membantu masyarakat korban bencana banjir di Desa Dringu.

Bantuan berupa ratusan paket sembako itu, diberikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji.


Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji mengatakan, bantuan kemanusiaan ini disalurkan untuk masyarakat korban bencana banjir di dua desa yaitu Desa Dringu dan Desa Kedungdalem.

Resmikan Bendungan Sindangheula, Presiden: Memanfaatkan untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Ketua DPD RI Ajak Masyarakat Lawan Aksi Penipuan dengan Modus Vaksin Covid

Bantuan disalurkan, pada ratusan warga yang terdampak. Karena, Golkar berada di tengah masyarakat, apalagi bagi mereka yang terkena musibah bencana.


Sarmuji mengatakan, bantuan yang disalurkan Golkar ini, berkolaborasi dengan sejumlah para dewan baik di DPR RI dan DPRD Jawa Timur serta DPRD Kabupaten Probolinggo.

“Ini juga ada salam dari Pak Misbakhun (DPR RI), serta ada juga Pak Hasan Irsyad (DPRD Jatim) dan ada mas Oka (DPD Golkar Kabupaten Probolinggo) ada Pak Wahid serta Pak Bambang, juga ikut turun,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kabupaten Probolinggo, Oka Mahendra Jati Kusuma menjelaskan, kalau Partai Golkar benar-benar ingin membuktikan jika partai ini adalah partai yang berpihak pada rakyat kecil.

Bupati Sleman Tinjau Daerah Terdampak Hujan dan Angin Kencang di Sleman

Ini Sederet Tugas Para Kapolda Baru dari Kapolri

“Kita ingin benar-benar membuktikan bahwa kita adalah partai yang memihak rakyat. Penderitaan rakyat adalah penderitaan kami. Musibah banjir yang melanda ini, kami buktikan bahwa Golkar di ini peduli sekecil apapun penderitaan rakyat,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Oka, pihaknya akan memperjuangkan nasib warga Dringu, untuk berusaha semaksimal mungkin, agar tanggul yang jebol segera diatasi.


“Kita perjuangkan di legislatif, agar tanggul yang jebol ini segera diatasi. Sehingga, tanggul di tinggikan juga ketika banjir tidak terulang lagi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu juga, rombongan mengecek tanggul yang jebol di pinggir sungai Kedunggaleng.(pr/ttk)