oleh

Pandemi Belum Selesai, Epidemiolog Sarankan PPKM Diperpanjang

-KESEHATAN-19 Dilihat

panjirakyat.net Jakarta – Epidemiolog dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Pandu Riono menyarankan agar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) diperpanjang. Hal itu karena pandemi Covid-19 masih terjadi.

“PPKM terus diimplementasikan selama Pandemi belum selesai. Hanya diijinkan mengurangi tingkat pengetatan secara bertahap dengan persyaratan yang terus dievaluasi dan dimonitor,” kata Pandu di akun Twitternya yang dilihat RRI.co.id, Senin (23/8/2021).


“Jangan pandang remeh pandemi Covid-19 yang semakin sulit dikendalikan tanpa dukungan semua pihak,” tegasnya.

Diketahui, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 se-Indonesia yang akan berakhir hari ini belum diputuskan apakah bakal diperpanjang atau tidak. Nasib PPKM akan diputuskan pemerintah hari ini.


“Iya pasti (diumumkan hari ini),” kata Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr Siti Nadia Tarmizi, kepada wartawan, Minggu (22/8/2021) seperti dikutip dari Detik.com.

PPKM Dilanjutkan Lagi Atau Tidak, Ini Bocoran dari Menko Luhut

Dinsos Jatim Gelar Monev Pensosmas Kabupaten Banyuwangi

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Pusat Wiku Adisasmito menegaskan bahwa PPKM merupakan instrumen yang akan diterapkan untuk pengendalian COVID-19 di Tanah Air. PPKM akan diterapkan berdasarkan kondisi terbaru di lapangan.


“Jika kondisi semakin terkendali maka pengaturan pembatasan akan semakin dilonggarkan begitu juga sebaliknya,” ucap Wiku. (pr/dea)