oleh

Mas Athoillah Ajak Warga NU Bangun Kemandirian Ekonomi

-DAERAH, NEWS-42 Dilihat

Panjirakyat.net Jombang – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Timur mengajak jamiyah Nahdlatul Ulama (NU) di tingkat daerah (kabupaten/kota) untuk bangun kemandirian ekonomi hingga di tingkat paling paling bawah. Caranya dengan melakukan penguatan Sumber Daya Manuaia (SDM) bagi seluruh kader dan masyarakat sekitar.

Penguatan SDM ini dilakukan dengan membentuk tenaga terampil di tiap-tiap ranting maupun badan otonom (banom). Harapannya, seluruh kader NU bisa survive, terutama di tengah pandemi seperti ini.


“Bantuan pemerintah untuk penguatan ekonomi sangat banyak, mulai dari pusat hingga provinsi. Sayang sekali bila fasilitas ini tidak termanfaatkan dengan baik,” kata Anggota FPKB Ahmad Athoillah (Gus Ato’) saat reses pertama 2021 di MWCNU Kutorejo, Mojokerto, Sabtu (6/3/2021).

Pesan Politik KLB Demokrat Dari Deli Serdang

Muscab PKB Serentak, inilah Lima Pesan Sekertaris DPW PKB Jawa Timur

Gus Ato’ mengatakan, NU punya potensi cukup besar di berbagai bidang dan lembaga. Dia berharap semua lembaga tersebut bisa diberdayakan secara maksimal. Mereka bisa bersatu dan membuat program secara terintegrasi bagi kader dan masyarakat sekitar.


“Untuk tahap awal mungkin penguatan SDM dulu. Mereka bisa membuat pelatihan UKM, digital marketing, budi daya ternak atau sejenisnya. Prinsipnya harus sesuai dengan kebutuhan,” kata salah seorang pengasuh Ponpes Denanyar, Jombang ini.(pr/rk)