oleh

Laga Kedua Babak Penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 Madura United vs Persebaya Surabaya

-OLAHRAGA-39 Dilihat

Panjirakyat.net Olahraga – Laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 antara Madura United vs Persebaya Surabaya yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu, (28 Maret 2021), pukul 18.15 WIB, berakhir dengan skor 1-2.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyadari kekurangan yang sedang dihadapi oleh timnya ini. Catatan tembakan yang cukup banyak itu sudah cukup membuktikan betapa agresifnya tim asal Pulau Garam itu.


“Jumlah peluang yang diperoleh memang sangat dominan. Kami mampu menciptakan situasi yang membuat kami mendapatkan peluang. Efektivitas kami dalam menyelesaikan setiap peluang, itu yang perlu kami benahi,” ujar pelatih yang karib disapa RD itu.

Begitu banyak jumlah peluang yang diciptakan oleh Madura United itu tidak menjadi masalah jika berhasil memenangi pertandingan. Hal itu terjadi ketika mereka menang 2-1 atas PSS Sleman pada 23 Maret 2021 dengan catatan 11 tembakan.


Menurut RD, permasalahan yang lahir saat ditekuk Persebaya adalah duel di lini tengah yang juga bermasalah. Tekanan yang dilakukan oleh para pemain Bajul Ijo kerap membuat anak asuhnya tidak berdaya melakukan serangan.

“Akhirnya kami kesulitan mengantisipasi kekuatan lini tengah. Itu saja sebenarnya. Setiap kali ada bola kedua, kami kalah jumlah orang di lini tengah,” imbuh pelatih berusia 54 tahun itu.


Meski begitu, peluang Madura United masih belum berakhir, setelah kalah dari Persebaya, Laskar Sapeh Kerrab tersebut akan menjamu Persela Lamongan 1 April mendatang.(pr/ttk)