oleh

Kodrat Jatim Gelar Kejurprov Tarung Drajat di Kediri

-OLAHRAGA-70 Dilihat

Panjirakyat.net Surabaya – Pengurus Provinsi (Pengprov) Keluarga Olah Raga Tarung Derajat (Kodrat) Jatim langsung tancap gas setelah Hari Raya Idul Fitri 2022 dengan menggeber banyak event. Salah satu event terdekat adalah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kabupaten Kediri. Kejurprov Tarung Drajat 2022 dijadwalkan digeber pada 13-15 Mei mendatang.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin Haricahyo Poedjono menjelaskan, Kejurprov Tarung Drajat diminta langsung Bupati Kediri.

“Bupati Kediri berkenan meresmikan Kejurprov nanti,” sebut Erwin di Surabaya, Jumat (22/4/2022).

Erwin menuturkan, Kejurprov Tarung Drajat di Kediri merupaakan ajang seleksi terakhir bagi Pengkab/Pengkot Kodrat se Jatim menuju Porprov 2022 di Jember pada Juli mendatang.

Fk3i soroti kenaikan harga minyak goreng, minta mafia minyak goreng segera dibrantas

Musancab PPP Bangkalan jadi Ajang Konsolidasi Hadapi Pemilu 2024

“Saya ingin insisiatif dari Kediri ini disambut temen-temen Pengkab dan Pengkot (Kodrat) se Jatim untuk ukur diri ,” harap Erwin.

Erwin menegaskan, semua daerah di Jatim sudah mempersiapkan diri atlet-atletnya menuju Porprov 2022. Bahkan Pengprov Kodrat Jatim mengirimkan pelatih untuk keliling ke seluruh daerah untuk siapkan atletnya.

“Pelatih juga memberikan pelatihan-pelatihan yang dikira diperlukan daerah,” terang Erwin.

Selain agenda Kejurprov di Kediri pada Mei depan, Kordrat Jatim juga akan bekerja sama dengan Koarmada II untuk menggelar sebuah kejuaraan. Rencananya kejuaraan Koarmada II dijadwalkan apda Agustus depan.

“Piala Pangarmada nanti di Agustus dan Open Championship di Surabaya. Kita berharap bisa dilaksanakan secara baik, karena Panglima Armada II bener-bener suport dengan adanya Tarung Drajat di Armada II,” sambungnya.

Erwin berharap, dari rangkaian event Tarung Drajat yang dilaksanakan akan menghasilkan bibit-bibit alter terbaik. karena hasil pantauan sementara, petarun-petarung muda kita punya prospek bagus dan diharapkan bsia menggaet atlet untuk Kejurnas pada Noveember di Padang,” tutup Erwin.

Pelatih Tarung Drajat Jatim, Muhammad Muksin menuturkan, Kejurprov di Kediri nanti akan menandingkan sebanyak 18 nomor. Diharapkan nanti ditemukan bibit-bibit baru berkualitas.

“Kami sudah siap menggelar Kejurprov di Kediri dan saya optimistis akan memunculkan petarung-petarung muda berkualiats untuk Jatim kedepan,” terang Muksin. (Pr/Dae)