oleh

Ketua Umum PMII Jatim Periode 2016 – 2018 Disumpah Jadi Advokat

-HUKUM-30 Dilihat

Panjirakyat.net Surabaya – Pengadilan Tinggi Jawa Timur resmi melantik dan mengambil sumpah Zainuddin, S.HI., sebagai sebagai Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi). Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Hotel Marcure Surabaya, Rabu (3/3).

Seperti diketahui, Jay begitu sapaan akrab pria asal Surabaya itu merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur periode 2016-2018.


PT Petrogas Jatim Utama Terlalu Lama Dipegang Plt, Aliansi Cinta NKRI Desak Gubernur Khofifah Segera Lakukan RUPS Luar Biasa

Program Padat Karya Bidang Jalan & Jembatan PUPR Serap 700 Ribu HOK, Hingga Awal Maret

Selain Zainuddin, ada dua kader PMII lain yang juga dilantik bersama 176 advokat lainnya.
Usai pengambilan sumpah, Zainuddin mengatakan, dirinya siap menjalankan menjalankan kerja profesi sebagai Advokat yang profesional dalam memperjuangkan masyarakat baik dari sisi litigasi dan non litigasi.

“Alhamdulillah, tentu sangat bersyukur telah dilantik, dan saya siap menjalankan kerja profesi advokat yang profesional, serta lebih mengedepankan memperjuangkan masyarakat kecil, baik litigasi maupun non litigasi,” ujarnya.


Jay berharap, dengan keberadaannya di Peradi, bisa menambah spirit dan penguatan secara kelembagaan, untuk menegakkan keadilan meskipun langit akan runtuh.

“Dan tentunya sebagai penguatan baik secara pribadi maupun secara lembaga di Organisaai Advokasi dan Investigasi dan Perlindungan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia,” pungkasnya.(pr/Dea)