oleh

Ketua DPRD Sumenep Ajak Masyarakat Untuk di Vaksin : Alhamdulilah tidak sakit

-DAERAH-46 Dilihat

Panjirakyat.net Sumenep- Setalah divaksin tahap kedua Ketua DPRD Sumenep K Abdul Hamid Ali Munir mengatakan tidak merasakan sakit.

Ia menceritakan proses vaksinasi berjalan dengan lancar dengan melalui berbagai proses seperti cek darah. “Alhamdulilah setelah dilakukan pengecekan darah normal,” kata KH Hamid Ali Munir kepada media Jumat, 18 Januari 2021.


Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur KH Hamid Ali Munir Divaksin tahap kedua di Puskesmas Pandian Jumat, 19 Maret 2021.

Wamenparekraf Angela : Bangkitkan Pariwisata Butuh Terobosan Digital

Presiden Jokowi, HMI Harus Tumbuh Bersama Zaman sebagai Pelopor Kemajuan Bangsa

Proses vaksinasi terhadap orang nomor satu di lingkungan DPRD Sumenep terlihat lancar. Diawali dengan pengecekan darah oleh petugas sebelum disuntik vaksin sinovac.

Dokter Rhesa Dewi Arianti bertindak sebagai petugas penyuntikan vaksin sinovac kepada Ketua DPRD Sumenep.

Politisi PKB ini menyampaikan seusai divaksin merasa tidak merasakan sakit apapun tidak seperti yang informasi hoax yang selama ini bertebaran.

“Pada vaksin pertama dulu ada istilah kalimat banyak bahwa efeknya tetapi bagi saya Allhamdulilah tidak ada,”tegasnya.

Pada dasarnya, kata KH Hamid Ali Munir pada tahap vaksin kedua merupakan untuk mencitpakan ketahanan dari covid. “Berita-berita yang diluar membuat orang lain tersesat padahal kenyataan sehat-sehat saja,”tuturnya.


Meskipun sudah divaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan, yakni 3 M plus (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Ketua DPRD Sumenep berharap seluruh masyarakat untuk ikut program vaksinasi hal ini untuk kembali meningkatka beragam persoalan seperti persoalan ekonomi dan kegiatan keagamaan bisa kembali normal.

“Mari dukung program ini karena ini bagian dari ikhtiar dan bagian usaha mencegah penyebaran covid-19,” pungkasnya.(pr/rus)