oleh

KemenKopUKM – Pemprov Jatim Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku UMKM dan Koperasi

Panjirakyat.net Surabaya – Guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 secara nasional, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) bersama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, mengadakan vaksinasi gratis kepada gerakan koperasi, pelaku UMKM dan karyawan industri/bisnis di Jawa Timur.

kegiatan ini juga kerjasama dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) serta Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur.


Jawa Timur mendapatkan kuota 50 ribu vaksin. Vaksin yang digunakan berjenis Sinovac. Vaksinasi tahap pertama berlokasi di Gedung Kencana, Jl Bubutan, Surabaya dimulai Senin (26/07/2021) hingga 2 bulan ke depan.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Mas Purnomo Hadi, mengatakan, vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, kepada pelaku UMKM dan Koperasi di 5 provinsi, salah satunya Jawa Timur.


“Untuk Jawa Timur mendapatkan jatah 50.000 vaksin. Jumlah ini sebetulnya masih kurang banyak. Mengingat jumlah UKM di Jawa Timur sebanyak kurang lebih 9,78 juta. Karena itu Jawa Timur minta tambahan 250.000 lagi dan disetujui Kementerian Koperasi dan UKM, masih proses pengajuan ke Kementerian Kesehatan,” kata Mas Purnomo Hadi dalam rilisnya kepada JNR, Kamis (29/07/2021)

Ketua DPR RI Puan Maharani: Prestasi Rahmat Erwin Kukuhkan Tradisi Medali RI dari Angkat Besi di Olimpiade

Sukses Amankan Pilkades Bupati Bangkalan Puji Kinerja Polres

Harapan Menkop UKM RI dan Gubernur Jawa Timur, Hj Khofifah Indar Parawansa, setelah pelaku UKM dan koperasi divaksin, maka imunnya menjadi lebih kuat sehingga bisa menjalankan usahanya. Selain itu bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.


Sementara itu Ketua Pelaksana Sentra Vaksinasi, Mohammad Soleh, mengatakan, sasaran vaksinasi ini pertama pelaku KUKM, kedua karyawan industri dan bisnis.

Vaksinasi di Gedung Kencana yang berada di Jalan Bubutan Surabaya dilakukan setiap hari selama 2 bulan, mulai pk 08.00 sampai Pk 16.00. Setiap hari ditarget 500 sampai 1000 orang.


Ditambahkan Soleh, vaksinasi ini melibatkan 20 orang panitia, 20 orang relawan dan 10 orang tenaga medis.

“Rencananya kita juga melakukan vaksinasi kerjasama dengan pabrik. Misalnya dengan pabrik A di Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, Malang dan Pasuruan, nanti kita umumkan ke pelaku UKM dan Koperasi untuk datang ke pabrik tersebut,” kata M. Soleh, yang juga Humas Forkas.(pr/Dea)

News Feed