oleh

Kasus Covid-19; Gubernur Khofifah, transparan dalam menyajikan data kondisi Covid-19 di Jatim

Panjirakyat.net Surabaya – Surabaya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyatakan bahwa pihaknya selalu transparan dalam menyajikan data kondisi kasus pandemi Covid-19 di wilayahnya.

Sistem pencatatannya pun diklaimnya merupakan yang terlengkap di Indonesia.


“Pemprov Jawa Timur menjunjung tinggi transparansi data Covid-19 yang notabene menjadi parameter penanggulangan dan kebijakan,” kata Gubernur Khofifah, Selasa (27/7) pagi.

Gubernur Khofifah juga mengatakan, pihaknya sudah menyajikan data yang reliabel, kekinian (realtime), serta bersifat interoperabilitas mengenai kondisi Pandemi Covid-19 di Jatim.


“Data tersebut bisa diakses siapapun melalui kanal infocovid19.jatimprov.go.id,” ujarnya.

Dalam unggahan di Instagram-nya, Gubernur Khofifah juga menampilkan tangkapan layar laman yang menunjukkan sejumlah variabel data Covid-19 di Jatim.

Pemprov dan DPRD Jatim dukung Penuh Dewan Kesenian Jatim Gagas Raperda

Puan: Cegah Kebocoran Data Pribadi Warga Saat Vaksinasi

“Ada lebih dari 80 variable dari tiap kabupaten/kota dibuka secara publik dan dapat diakses siapa saja, mulai dari kasus, kontak erat, testing bahkan jumlah yang dirawat dan Isoman. Ini system terlengkap di Indonesia,” jelas Gubernur Khofifah.


Khofifah melanjutkan, sistem itu berbasis bottom up. Artinya data yang ditampilkan di laman itu adalah laporan dari masing-masing kabupaten/kota. Selama ini, kata dia, banyak pula organisasi relawan yang membantu mengawal data tersebut.(pr/Dea)

News Feed