oleh

Kapolresta Tangerang Ajak Elemen Pesantren Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

-DAERAH-40 Dilihat

Panjirakyat.net Tanggerang – Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro kembali melaksanakan kegiatan dari Program Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA, yaitu Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

Jumat (12/3/2021), Wahyu melaksanakan kegiatan Program Saba Pesantren dan Program Yuk Ngopi Wae di Pondok Pesantren Hasanah di Kampung Bolang, Desa Pasir Bolang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Wahyu dan jajaran disambut Pimpinan Pondok Pesantren Hasanah KH. Aepudin dan para santri.


“Pada kesempatan ini kami mengimbau agar semua individu di pondok pesantren tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan menerapkan 3M jaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan”, ujar Wahyu.

Malam-Malam, Kapolresta Tangerang Cek Ruang Tahanan di 3 Polsek

Presiden Jokowi: Pengembangan Vaksin COVID-19 Harus Ikuti Prosedur dan Kaidah Ilmiah

Dikatakan Wahyu, di Ponpes wajib para santri disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M untuk pencegahan penyebaran Covid-19.

“Agar pesantren tetap bisa berkegiatan, maka protokol kesehatan harus dijalankan,” terang orang nomor satu di Polresta Tangerang Polda Banten ini.


Wahyu pun menyampaikan pesan kepada pimpinan Ponpes untuk memberikan edukasi secara dini di era pandemi covid19 walaupun saat ini santri yang tatap muka hanya 50 namun harus disiplin PROKES sebagai upaya mendisiplinkan anak anak hingga remaja sehingga saat dewasa akan displin 5M.

“Babinkamtibmas, Babinsa dan kades serta lurah tidak bisa bekerja sendiri butuh kolaborasi, dukungan toga, Tomas dan Toda, para pimpinan Ponpes untuk mendisiplinkan masyarakat sehingga pandemi COVID19 segera berakhir”, tandasnya.

Pada kegiatan itu, Wahyu memberikan bantuan beberapa kaleng cat ukuran 25 kilogram dan juga memberikan bantuan 500 helai masker medis untuk para santri.(pr/Dea)