Jogoboyo: Idul Fitri Momentum Membantu Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

DAERAH84 Dilihat

Panjirakyat.net – Ketua Umum Jogoboyo, H. Akhmad Badruttamam menilai momentum hari raya Idul Fitri 1442 H adalah waktu yang tepat berbagi pada sesama di tengah pandemi Covid-19. Tokoh Muda kota Surabaya ini menilai kasih sayang yang paling indah, ketika kita bisa berbagi untuk sesama.


“Saatnya kita merasakan kemenangan di hari raya Idul Fitri bersama orang-orang yang terkena dampak pandemi Covid-19. Selain itu kita harus berbagi kepada ke orangtua, saudara, sahabat dan bahkan orang lain,” kata cak kaji Tamam, Jum’at (14/05/2021) di Surabaya.

Kapolda Jatim Pantau Prokes di Tunjungan Plaza

Mensos Akselerasi Reformasi Birokrasi, Ingin Genjot Kualitas SDM Kemensos

Kata pria asli Surabaya Jawa Timur ini, untuk bisa berbagi ke sesama pun tidak perlu berupa materi atau harta benda berupa uang, makanan dan lainnya. Anda juga bisa berbagi berupa kebaikan, doa, ilmu, tenaga, hingga hal kecil berupa senyuman.


Apalagi ada uang dan harta benda yang dibagikan kepada saudara se Indonesia yang sedang terkena musibah wabah pandemi covid 19. Sehingga kata cak Tamam, banyak membutuhkan uluran tangan dan yang terpenting uluran saling menyemangati di tengah musibah.

“Diharapkan semua masyarakat Indonesia harus hadir membantu sesama dengan saling tolong menolong. Yang kaya membantu yang miskin, yang kuat membantu yang lemah dan yang berlebihan membantu yang kekurangan. Selain itu juga terus saling memotivasi diri untuk berbagi ke sesama,” tandasnya.


Kata dia, berbagi adalah bentuk lain dari rasa bersyukur dan berbagilah dengan sesama dengan ikhlas, tanpa mengharapkan apapun. Tetaplah berbagi meskipun merasa tidak punya apa-apa.

“Sebab semua orang bisa berbagi perhatian, kasih sayang, juga cinta dan tuluslah ketika berbagi. Persahabatan itu tidak di cari, namun kita sendirilah yang menciptakannya, dari rasa saling berbagi, mengerti, dan mempercayai,” ujar ketua Jogoboyo ini.(pr/Dea)