oleh

Indah Permatasari Jajal Genre Drama Komedi Di-Support Suami

-SELEBGRAM-124 Dilihat

Panjirakyat.net Jakarta – INDAH Permatasari sukses bikin baper dengan perannya sebagai Btari Hapsari di serial Wedding Agreement. Namun, selain genre drama, Indah berperan di beberapa film bergenre komedi atau drama komedi. Yang paling baru, istri komika Arie Kriting itu membintangi film drama komedi Gara-Gara Warisan yang akan tayang pada 30 April 2022. Bagaimana cara Indah bisa klik dengan film bergenre komedi? Jawa Pos sempat ngobrol dengan aktris 24 tahun itu ketika dia berkunjung ke ruang redaksi Jawa Pos pada Jumat (22/4) siang.

Setelah beberapa kali main di film genre komedi atau drama komedi, sesuka apa Indah dengan genre ini?

Suka banget. Film genre komedi punya khasnya sendiri. Menurut aku, komedi adalah jalur yang unik. Beda dengan film drama. Misalnya, bagaimana cara kita pakai punch line supaya scene menjadi lucu.

Indah belajar komedi dari siapa? Apakah juga belajar dari Arie?

Kalau aku sih ngelihat temen-temen lain. Cara mereka berkomedi tuh gimana. Terus, pastinya di film genre komedi ada konsultan komedinya. Aku minta insight-nya dari Arie. Basic-nya dia kan komika.

Support Arie saat indah bermain film komedi bagaimana?

Apa pun yang aku lakuin dia selalu support. Aku juga selalu sharing pendapat sama dia. Misalnya, ngebedah skrip bareng-bareng biar pendalaman karakternya, intonasi, sama mimik wajah itu lebih natural.

Bersama AWS, Diskominfo Jatim Sosialisasi Migrasi TV Analog ke Digital

Gubernur Khofifah Hadiri Harlah PMII Ke-62 Pengurus Koordinator Cabang Jatim

Cara Indah berkomedi bagaimana? Apa pernah melakukan improvisasi?

Untuk sekarang sih aku lebih ngikut yang udah ada di skrip dan arahan dari sutradara sih. Jujur, aku sendiri belum berani buat improvisasi untuk berkomedi di set seperti Aci (Aci Resti, komika, Red).

Apa pernah ada kejadian yang bikin insecure saat berperan di film komedi?

Insecure? Kayaknya enggak sih. Karena teman-teman di lokasi syuting nggak saling menjatuhkan atau nggak mau nemenin. Apalagi kalau aku dapat scene komedi, mereka malah support banget.

Bagaimana ceritanya sampai bisa berperan sebagai Laras di Gara-Gara Warisan?

Sebenernya aku udah lama temenan sama Koh Ernest (Ernest Prakasa, Red). Tapi, nggak nyangka kalau aku yang dipilih Koh Ernest buat meranin Laras. Kan yang bisa meranin nggak cuma aku. Tapi, seneng juga sih dapat kesempatan ini.

Saat berperan sebagai Laras di Gara-Gara Warisan, semirip apa karakternya dengan Indah di kehidupan asli?

Mungkin cenderung ke prinsip hidup Laras yang idealis, ya. Kalau bilang A, ya A. Terus, aku juga bisa tahu rasanya jadi anak kedua gimana, soalnya aku anak ketiga.

Ada cerita unik waktu syuting Gara-Gara Warisan?

Lebih ke momennya sih menurut aku, proses produksi. Kan di Lembang dan pas pandemi. Jadi, kami dikarantina sebulan di lokasi syuting. Serasa liburan jadinya.

Ke depannya, apakah Indah tertarik mengambil peran dalam film komedi lagi?

Mungkin bisa jadi. Soalnya, di film komedi itu, bawaannya pengin ketawa terus. Apalagi pas baca skrip dan lihat kelakuan teman-teman waktu di set.(pr/Dea)