oleh

Harlah NU Ke-98 DPW PKB Jatim Sumbang Rp. 500 Juta Ke PWNU Jatim

-JAWA TIMUR-41 Dilihat

panjirakyat.net Surabaya – DPW PKB Jawa Timur serahkan bantuan kepada pwngurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim sebesar 500 juta rupiah. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bendahara PKB Jatim Fauzan Fuadi kepada Bendahara PWNU Jatim, Mathorurrozaq dalam acara hari lahir (Harlah) ke 98 (hijriah) di gedung PW NU Jawa Timur, Minggu malam (28/2/2021).


Pada kesempatan itu, Fauzan Fuadi mengatakan, bantuan ini direncanakan untuk pembangunan NU Center. Sebagai partai yang lahir dari NU, menurut Fauzan sudah sewajibnya PKB akan terus hadir dalam mendukung program NU.

Fauzan menceritakan, bantuan 500 juta ini didapat dari hasil gotong royong kader PKB di DPRD Jatim. “Bantuan ini bagian dari khidmat kepada NU. Bantuan ini merupakan iuran kader-kader PKB yang di parlemen. Alhamdulillah bisa terkumpul Rp 500 juta,” ungkap Fauzan.

Caranya Apapun Yang Mempengaruhi Pemilih di Pilkada Samosir, Tetaplah Politik Uang (Money Politic)

Deklarasi Perdunu ; PWNU Jatim Buka Suara, Pesan Nabi Muhammad SAW Jauhi Dukun

Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim itu menjelaskan bahwa partainya akan selalu hadir untuk membesarkan NU. Karena itu, dukungan yang diberikan tidak hanya materiil, namun juga dalam bentuk kebijakan di pemerintahan, seperti mensukseskan pembentukan Perda Pesantren.


“PKB telah berhasil membentuk UU No 18 tahun 2019 tentang Pesantren. Semua itu tidak cukup, kami akan berjuang mensukseskan adanya Perda Pesantren di Jawa Timur dan memberikan kebermanfaatan terhadap pendidikan berbasis pesantren. Dimana pendidikan pesantren menjadi pilihan warga nahdliyin,” sambungnya.

Seperti diketahui, pada acara harlah ke 98 NU tersebut dikemas dengan acara istighotsah. Turut hadir Ra’is Aam PBNU KH Miftahul Akhyar, Wakil Rais Aam PWNU Jatim KH Anwar Iskandar, Ketua, PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, Wagub Jatim Emil Dardak dan para kiai sepuh Jatim.(pr/ttk)