oleh

DPN LPPKI Mou dengan Universitas Slamet Riyadi Surakarta Jateng

-NEWS-51 Dilihat

Panjirakyat.net Surakarta – Dewan Pimpinan Nasional Kembaga Perlindungan Dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia (DPN-LPPKI) menandatangani perjanjian kerjasama (MOU) dengan Universitas Slamet Riyadi (UNISRI) Surakarta propinsi Jawa Tengah, hari rabu tanggal 24 Maret 2021.

Secara virtual via zoom, pihak UNISRI diwakili oleh Dekan Fakultas Hukum Dr.Lusia, Indrastuti.SH.M.SI.MH. Sementara dari DPN LPPKI diwakili oleh ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lembaga perlindungan dan pemberdayaan konsumen indonesia (DPN-LPPKI) Azwar.Siri.SH.Med.CPl.


Dalam sambutan singkatnya Dekan Fakultas Hukum UNISRI Dr.lusia Indrastuti menyampaikan bahwa perjanjian kerjasama ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan mendukung kegiatan pendidikan pengajaran pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Konferensi Pers Pertama Joe Biden Sampaikan atasi Masalah Migran

Sempat Molor dari Jadwal Akhirnya Ketum PB PMII Terpilih

Maka perlu dijalin kerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat Nasional yang mempunyai kapasitas dan kreditbilitas yang diakui secara nasional seperti DPN LPPKI ini dan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar kedepannya.


Sementara itu Ketua umum DPN-LPPKI Azwar Siri.SH menyampaikan bahwa kerja sama dengan peguruan tinggi ini dilaksanakan dalam rangka mencerdaskan konsumen karena perguruan tinggi adalah tempat mencetak intelektual yang nantinya setelah lulus akan terjun pada masyararkat.

Serta perlu dibekali ilmu dan sosialisasi tentang perlindungan konsumen yang diharapkan nantinya dapat menyebar luaskan pada masyarakat tentang pentingnya perlindungan konsumen sehingga nantinya masyarakat sebagai konsumen menjadi cerdas yang dapat memahami hak dan kewajibannya sebagai konsumen dan mengetahui apa yang mau dilakukan apabila nanti mengalami kerugian akibat mekosumsi barang dan jasa.

Dalam penandatangan MOU ini pihak UNISRI dihadiri segenap segenap unsur pimpinan Fakultas Hukum yaitu Dekan dan wakil Dekan Fakultas Hukum UNISRI beserta ketua dan wakil ketua serta sekretaris prodi ilmu hukum serta para dosen lainya sementara itu dari DPN – LPPKI dihadiri segenap pengurus Pimpinan Pusat DPN-LPPKI.(pr/fan)