oleh

Ditemani Bobby Nasution, Puan Cek Harga Telur di Toba

-Berita-65 Dilihat

Panjirakyat.net Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba dalam kunjungannya ke Sumatera Utara. Ia mengecek harga-harga kebutuhan pokok di Sumut, termasuk harga telur.

Kunjungan Puan ke Pasar Balige, Jumat (2/9/2022), didampingi oleh Ketua Komisi V DPR Lasarus, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti, dan Bupati Toba Poltak Sitorus. Walikota Medan Bobby Nasution juga ikut hadir mendampingi.

Tiba di lokasi, Puan disambut meriah para pedagang dan warga sekitar. Beberapa warga bahkan ada yang mengikuti mobil Puan. Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu menyapa warga dengan membagikan kaos, buku, serta alat tulis untuk anak-anak.

Usai menyapa warga, Puan mengecek pasar yang saat ini sedang dalam proses revitalisasi. Proses revitalisasi sudah berlangsung selama 2 tahun, dan untuk sementara para pedagang berjualan di pinggir jalan di sekitar pasar.

Penghijauan di Rajabasa, Puan Tanam Alpukat dan Panen Madu Lebah

Viva Yoga Katan PAN Lahir untuk menghargai nilai kemanusiaan dan nilai kemajemukan

Puan berkeliling ke sejumlah lapak. Ia pun menanyakan harga telur ayam yang belakangan cukup tinggi.

“Berapa harga telur sekarang?” tanya Puan.

“Kalau sepapan sekarang Rp 52 ribu, awalnya Rp 48 ribu. Satu kg Rp 30 ribu. Kita berharap agar harganya segera turun,” jawab pedagang bernama Cornelia Siagian.

Mantan Menko PMK ini pun mengamini pernyataan Cornelia. Puan menyatakan sudah berkoordinasi dengan Pemerintah untuk segera menstabilkan harga telur.

“Kenaikan harga telur salah satu penyumbang inflasi. Kita minta pemerintah segera menstabilkan harganya,” tegasnya.

Saat meninjau pasar Balige dan berdialog dengan pedagang, Puan juga ditemani Bobby Nasution. Menantu Presiden Joko Widodo itu pun ikut mengantar Puan ke bandara saat hendak terbang Jakarta.(pr/Dea)