oleh

Dewi Gita Rilis Single yang Diciptakannya 16 Tahun Silam

Panjirakyat.net Jakarta – Dewi Gita merilis single terbaru bertajuk Anakku. Lagu ini sejatinya tercipta sebagai bentuk curahan hati dan cintanya yang teramat dalam untuk anak perempuannya, Naja, yang masih sangat kecil kala itu.

Pada saat menulis lagu Anakku pada 2005 silam, Dewi Gita menyadari suatu saat kelak Naja akan meninggalkan dirinya demi sang putri mengejar cita cita dan masa depannya. Kini hal itu menjadi kenyataan. Naja meninggalkan Dewi Gita demi menimba ilmu di Leeds Art University, Inggris.


“Aku menulis sendiri lagu ini sekitar tahun 2005 dan sering aku nyanyikan untuk Naja saat dia masih kecil. Aku meminta lagu Anakku untuk diaransemen ulang oleh Anto Hoed sebagai kado ulang tahun Naja pada 9 Agustus,” kata Dewi Gita dalam keterangan tertulis diterima media Kamis (16/9).

Artis Cynthiara Alona Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Prostitusi

Pilkada 2020, Achmad Fauzi: Terima Kasih Masyarakat Sumenep atas Partisipasi Ciptakan Pilkada Damai

Manajemen yang menaungi istri Armand Maulana rupanya tahu tentang lagu Anakku yang diaransemen oleh Anto Hoed. Ia pun meminta Dewi Gita untuk merilis lagu itu supaya ketulusan cintanya kepada sang putri dapat dinikmati oleh publik luas.


“Akhirnya aku memberanikan diri dan menunjuk Trinity Optima Production untuk bekerja sama. Ini untuk memperlihatkan bahwa aku tidak diam saja di masa pandemi seperti ini, tetap semangat berkreasi,” paparnya.

Lagu Anakku sudah sering dinyanyikan Dewi Gita sejak Naja masih kecil sebagai nyanyian pengantar tidur. Dia dari dulu tidak pernah punya niatan merilis lagu ini. Awalnya lagu Anakku akan dinikmatinya seorang diri. Tapi ternyata takdir berkata lain.


Menurut Dewi Gita, lagu ini tidak hanya berisi curahan hati seorang ibu. Ia juga menjadi isi hati dari seorang ayah kepada anaknya. Tentang perasaan cinta yang dalam tanpa syarat.

“Semoga aku bisa membahagiakan pendengar lagu ini, bisa menorehkan suatu kenangan lewat lagu ini, bisa lebih memperdalam rasa cinta anak pada orang tuanya, dan bisa menambah rasa ikhlas dari orang tua pada anaknya supaya bisa menghadirkan dengan sungguh-sungguh sebuah cinta tak bersyarat. Mudah-mudahan lagu ini membuat ringan untuk melakukan itu semua,” kata Dewi Gita.(pr/Dea)

News Feed