oleh

Cak Darsono Apresiasi, Munculnya sosok perempuan calon ketua DPW PPP Jatim

-JAWA TIMUR-52 Dilihat

Panjirakyat.net Panjirakyat.net Surabaya – Wakil ketua umum Barikade Gus Dur mensikikapi dan mengapresiasi tampilnya Hj. Munjidah Wahab Hasbullah untuk memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim.

Sudarsono Rahman, mengatakan
Sudah saatnya PPP di Jatim dipimpin kembali oleh Para Aktivis NU, karena bagaimanapun juga PPP didirikan oleh NU (Fusi Partai-partai Islam) saat itu,” jelas pria yang akrab disapa Cak Dar


“PPP Jatim juga pernah berjaya saat di Pimpin oleh Aktivis NU seperti H. Sulaiman Fadeli dan H. Syumli Sadeli Mantan Ketua PW IPNU serta PW GP Ansor Jatim,” imbuhnya.

Sumenep Tunjuk Kecamatan Pragaan Ikuti Sosialisasi Sistem Pelaporan Terintegrasi Covid19

Ditlantas Polda Jatim Kembangkan Inovasi INCAR

Hj Mundjidah Wahab yang kerap di panggil Bu Mun itu lahir di Jombang, Jawa Timur pada 22 Mei 1948. Saat ini beliau adalah Bupati Jombang periode 2018–2023.


Bu Mun mengawali karirnya sebagai anggota dewan. Beliau dilantik sebagai anggota dewan termuda di usianya yang ke-21 mewakili Fraksi Partai NU.”tutur Aktivis NU yang juga Mantan Ketua PW IPNU Jatim 1988-1992.

Hj Mundjidah Wahab

Bu Hj. Munjidah Wahab Hasbullah juga merupakan Aktivis NU yg saat ini sbg Ketua PC Muslimat NU Jombang dan Putri KH. Wahab Hasbullah (salah satu Pendiri NU).


Untuk diketahui, KH. Abdul Wahab Chasbullah merupakan salah satu pendiri NU, pencipta Mars Syubbanul Wathan. Kiai kharismatik yang sezaman dengan KH. Hasyim Asyari itu juga dinobatkan sebagai pahlawan nasional. Sekarang putrinya menjadi kandidat kuat Ketua DPW PPP Jatim.

“Saya yakin Beliau mampu mengkonsolidir seluruh Potensi Suara NU di Jatim sehingga pada Pemilu Legislatif 2024 nanti PPP menjadi besar,” tutup Cak dar yg juga pernah menjadi Pengurus DPC PPP Surabaya.(pr/Dea)