oleh

Bersama Media Polres Kediri Sampaikan Wawasan Kebangsaan

-HUKUM-56 Dilihat

Kediri – Berbagai upaya dilakukan Polres Kediri dalam menyampaikan pesan wawasan kebangsaan agar sampai ke masyarakat luas. Seperti yang dilakukan Kasihumas Polres Kediri, IPTU Uji Langgeng, dengan cara menyambangi Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri Jalan Pb. Sudirman Kabupaten Kediri.

Dalam giat sambang tersebut, ia memberikan penyuluhan kepada masyarakat mengenai wawasan kebangsaan. Disiarkan melalui talkshow yang mengudara langsung dan dapat didengar oleh masyarakat pada frekuensi 100.2 MHz.

Menurutnya, melalui talkshow di radio penyebaran informasinya dinilai akan lebih efisien, menarik, menjangkau masyarakat luas. Selain itu, dapat dinikmati masyarakat di manapun berada.

IPTU Uji Langgeng sebagai pemateri dipandu oleh salah seorang penyiar radio RRI menyampaikan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat dapat meningkatkan rasa cinta tanah air. “Kami sampaikan pesan agar seti warga memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara untuk bela negara,” katanya, Rabu (21/9/2022).

Tiga Komisioner Bawaslu Jatim Periode 2022-2027 Resmi Dilantik

Layanan Prima, Polres Trenggalek Sediakan Pelayanan SKCK Keliling

Ia juga berharap dengan wawasan kebangsaam, setiap warga negara mampu mengamalkan Pancasila dan UUD 1945. Serta memahami Bhenika Tunggal Ika sebagai bangsa yang majemuk dan mengutamakan rasa kesatuan dan persatuan bangsa sebagai harga yang tak tergoyahkan.

“Kita seharusnya bersyukur dan bangga menjadi warga negara bangsa Indonesia. Dengan beraneka suku bangsa, agama bisa hidup berdampingan rukun damai saling menghargai menghormati dengan mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi atau golongan,” ungkapnya.

Kegiatan dengan tema serupa, lanjut dia, sangat dianjurkan untuk dilakukan secara rutin. “Ini karena pemahaman akan wawasan kebangsaan sangat penting untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa Indonesia,” ujar IPTU Uji Langgeng. (pr/Dea)