oleh

Belum jelas: Persebaya Bingung Mau Berangkat Kapan

Panjirakyat.net Surabaya – Belum adanya jadwal kompetisi untuk Persebaya Surabaya membuat pelatih Aji Santoso bingung.

Pelatih yang pernah dipercaya mengarsiteki timnas itu bingung memutuskan kapan skuadnya berangkat ke lokasi pertandingan. Idealnya, Green Force berangkat empat hari sebelum pertandingan.


Aji menuturkan, sejauh ini memang belum diketahui siapa yang jadi lawan dan kapan Persebaya akan bertanding. Karena itu, dia memutuskan menunggu sembari mempersiapkan tim sebaik mungkin.

’’Hari ini (kemarin) latihan full taktikal. Kami genjot penuh. Besok (hari ini) kami liburkan,’’ tuturnya.


Aji berharap jadwal segera dirilis. Dia ingin mempersiapkan anak asuhnya sebaik mungkin. ’’Kami rencanakan berangkat H-4. Tapi, sampai sekarang belum ada jadwalnya. Ya, kerugian atau tidak, kami tetap akan menerima segala pertimbangannya,’’ bebernya.

Galeri Foto Klub Sepakbola Indonesia Persija Jakarta

Wagub Jatim Terima Bantuan 26.000 PCS Masker dari Provinsi Gyeongnam, Korea Selatan

Eks pelatih Arema dan Persela itu mengungkapkan, berangkat empat hari sebelum pertandingan dianggapnya sangat ideal.


Apalagi, skuad Persebaya bakal berangkat melakoni seri pertama di Jakarta dengan menggunakan transportasi darat. Artinya, akan ada kelelahan fisik karena perjalanan jauh dan berjam-jam.

Dengan berangkat empat hari sebelum pertandingan, Rendi Irwan dkk bisa mengatur kondisi fisiknya. Bisa istirahat dulu sehari untuk memulihkan kondisi. Lantas, beradaptasi dengan lokasi pertandingan.


Aji mengaku sudah menyiapkan segalanya untuk laga perdana. Malah, dia ingin mendapat poin penuh.

’’Sudah, kami juga siapkan opsi jika memang tidak bisa memakai empat pemain asing karena belum vaksin dosis kedua. Semua pemain siap bertanding,’’ tegasnya.


Sementara itu, dalam latihan kemarin (25/8) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, dua pemain masih absen berlatih. Yaitu, Arif Satria dan Satria Tama.

’’Arif masih ada masalah di bagian tumit. Satria masih harus istirahat,’’ ungkap Aji.

Arif memang harus absen sedikit lama. Mantan pemain Persela itu mengalami cedera tumit ketika menjalani training camp bersama timnas Indonesia beberapa waktu lalu.


Sedangkan Satria punya masalah di lutut kanan ketika beruji coba melawan Persela pada 20 Agustus lalu di Lapangan Polda Jatim.

Aji menuturkan, Satria Tama akan menjalani MRI. Dia berharap mantan kiper Madura United itu bisa segera pulih agar bisa tampil di laga pembuka Liga 1. ’’Mudah-mudahan semua pemain dalam kondisi baik,’’ harapnya.(pr/Dea)

News Feed