oleh

Basarnas dan KNKT masih menginvestigasi hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182

-NASIONAL-63 Dilihat

citizen.co.id JAKARTA.Kementerian Perhubungan masih melakukan penyelidikan pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. Sebelumnya pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak dengan nomor penerbangan SJY 182 telah hilang kontak. Pesawat tersebut hilang kontak pada pukul 14.40 WIB.

“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan BASARNAS dan KNKT,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi, Sabtu (9/1).

Baca juga :

Sriwijaya Air Rute Jakarta-Pontianak Dikabarkan Hilang Kontak

KPK Eksekusi Pengusaha Hong Artha ke Lapas Sukamiskin

Edaran Satgas COVID-19 tentang Ketentuan Perjalanan Dalam Negeri Pada 9-25 Januari 2021

Sebelumnya beredar kabar bahwa terdengar ledakan di wilayah perairan Kepulauan Seribu. Hingga saat ini Kemenhub masih menunggu informasi pasti terkait pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak. “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” terang Adita.

Manajemen Sriwijaya Air membenarkan bahwa pesawat dengan nomor penerbangan SJY 182 itu terbang dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) telah hilang kontak. Investigasi juga tengah dilakukan manajemen Sriwijaya Air dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

Theodora Erika, Corporate Communication Sriwijaya Air mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta-Pontianak.

“Manajemen masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” kata Theodora dalam siaran pers, Sabtu (9/1).