oleh

ACN Apresiasi langkah strategis BIN Gulirkan Vaksinasi Door to Door

panjirakyat.net Surabaya – Langkah Badan Intelijen Negara (BIN) yang telah melakukan terobosan vaksinasi virus corona (Covid-19) secara door to door demi tercapainya Herd Immunity merupakan langkah strategis yang perlu diapresiasi.

Ketua Umum Aliansi Cinta NKRI, Ahmad Zazuli menilai langkah BIN ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam program vaksinasi Covid-19. “Ini perlu terobosan, salah satunya seperti yang dilakukan BIN.


Program dan tindakan kemanusiaan yang dilakukan oleh BIN membantu vaksinasi door to door patut diberikan apresiasi tinggi,” turut Zazuli dalam keterangan tertulis, Minggu (25/7/2021).

Menurutnya, terobosan baru BIN tersebut perlu didukung oleh semua pihak bahkan perlu ditiru oleh pihak instansi lain. Karena, hal itu akan dapat membuat program vaksinasi cepat terealisasi. “Sebagian dari masyarakat kita harus dimaklumi, terkadang memang harus dilayani dengan jemput bola.

Sudah Disegel Polisi Tambang Ilegal di Kalsel Nekat Beroperasi, Ganti Nama PT Damai Mitracendana Abadi

Presiden Sampaikan Ucapan Selamat Atas Raihan Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo

Maka, cara-cara BIN ini saya sangat apresiasi. Selain dapat membuat akselerasi vaksinasi tercapai, juga dapat memberi pendidikan positif kepada publik,” imbuhnya.


Pada saat kondisi seperti ini, menurut dia, semua pihak harus mengedepankan rasa kemanusiaan dan membuang egonya masing – masing. Dalam program vaksinasi ini, yang penting tenaga teknisi di lapangan adalah orang yang ditunjuk pemerintah untuk melakukan vaksinasi.”tutur Pria yang akrab disapa cak djaz ini.

Dia menambahkan, negara-negara lain sudah sangat solid dalam menghadapi virus Covid-19. Karena itu, masyarakat juga perlu mendukung penuh langkah-langkah yang diambil untuk mecegah penularan Covid-19.


“Sekarang waktu yang tepat untuk bertindak, kita sebagai masyarakat dapat memberikan dukungan langsung untuk membantu menyiapkan warga agar siap untuk divaksin.

Sehingga dalam waktu dekat akan segera tercapai mewujudkan masyarakat yang sehat, Bangsa yang kuat. Agar kita bisa menyelamatkan bangsa dan Negara di masa depan,” pungkasnya.(pr/Dea)

News Feed