oleh

101 Kepala Daerah Yang Habis Masa Jabatan Di 2022

-NEWS-72 Dilihat

Jakarta – Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan segera berakhir pada 16 Oktober 2022. Bersama dengan itu, tidak cuma Anies kepala daerah yang masa jabatannya selesai pada 2022.

Total ada 101 kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada 2022. Sederet kepala daerah ini telah menjabat sejak terpilih pada Pilkada serentak 2017.

Penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) sendiri telah ditetapkan untuk dihelat pada 2024.

Berakhirnya masa jabatan akan membuat posisi pimpinan di beberapa daerah ini akan diisi oleh penjabat (Pj) atau pejabat sementara (Pjs) untuk mengisi kekosongan kepemimpinan hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun Validnews, berikut ini daftar 101 kepala daerah yang masa jabatannya akan berakhir pada 2022.

Selain DKI Jakarta, jabatan gubernur yang akan berakhir pada 2022 adalah Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat.

Lalu, untuk jabatan bupati, ada Mesuji, Lampung Barat, Tulang Bawang, Bekasi. Kemudian, Banjarnegara, Batang, Jepara, Pati, Cilacap, Brebes, Kulonprogo.

Selanjutnya, Kabupaten Buleleng, Flores Timur, Lembata, Landak, Barito Selatan, Kotawaringin Barat, Hulu Sungai Utara, Barito Kuala, Banggai Kepulauan, Buol, Bolaang Mongondow. Selanjutnya, Kepulauan Sangihe. Takalar. Bombana, Kolaka Utara, Buton, Boalemo, Muna Barat, Buton Tengah, Buton Selatan, Seram Bagian Barat, Buru, Maluku Tenggara Barat.

KORMI Jatim Hadiri Parade Sepeda Tua se Jawa Timur di Kota Pasuruan

Puan Optimistis Sistem KomandanTe Buat PDIP Jateng Tambah Kursi di Pileg 2024

Berikutnya, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Morotai, Halmahera Tengah, Nduga, Lanny Jaya, Sarmi, Mappi.

Lalu, Kabupaten Tolikara, Kepulauan Yapen, Jayapura, Intan Jaya, Puncak Jaya, Dogiyai, Tambrauw, Maybrat Sorong.

Kemudian, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Jaya, Bener Meriah, Pidie, Simeulue, Aceh Singkil, Bireun, Aceh Barat Daya, Aceh Tenggara, Gayo Lues, Aceh Barat.

Ada juga, Kabupaten Nagan Raya, Aceh Tengah, Aceh Tamiang, Tapanuli Tengah, Kepulauan Mentawai, Kampar, Muaro Jambi Sarolangun. Lalu, Tebo, Musi Banyuasin, Bengkulu Tengah, Tulang Bawang Barat, dan Pringsewu.

Sedangkan jabatan Wali Kota ada di Banda Aceh, Lhokseumawe, Langsa, Sabang. Kemudian, Tebing Tinggi, Payakumbuh, Pekanbaru, Cimahi, Tasikmalaya. Selanjutnya, Salatiga, Yogyakarta, Batu, Kupang, Singkawang, Kendari, Ambon, Jayapura, dan Sorong.(pr/Dea)